Lebih mengandalkan mulut daripada otak

Mungkin sebagian pengguna jasa KRL sudah tahu istilah penumpang musiman di KRL, yaps... Penumpang yang hanya menggunakan KRL di hari libur saja..
Memang sih perlu dimaklumi bahwa penumpang musiman masih terlalu awam dalam menggunakan jasa KRL..
Tapi sangat disayangkan mereka lebih banyak menggunakan mulut daripada berpikir terlebih dahulu..
Ada banyak petunjuk di gerbong KRL seperti peta mini yang berada di dekat pintu2 kereta..
Mari simak kesalahan2 penumpang musiman yang bikin kesal itu..
1. Tidak patuh terhadap peraturan
Jelas tertera dalam bentuk gambar + tulisan salah satunya yang sering dilanggar adalah makan dan minum di kereta, tapi masih saja mereka tidak peduli dengan peraturan tersebut.. Dan membuang sampah sembarangan tanpa mempedulikan penumpang lain, sungguh seperti otak yang kosong..
2. Tidak adanya kesadaran dalam menggunakan fasilitas kereta
Banyak diantara penumpang KRL yang membutuhkan tempat duduk, sengaja oleh pihak KRL sediakan tempat duduk prioritas untuk lansia, ibu hamil, dan penyandang disabilitas, tetap saja tak ada kesadaran meskipun sudah ditegur oleh petugas bagai tak tau malu..
3. Tidak mau mengalah
Yang paling menyebalkan dari penumpang2 ini adalah mereka tidak mau memberikan ruang penumpang yang turun, padahal ringan saja untuk memberikan jalan penumpang turun agar ada ruang untuk mereka bisa masuk.. Dengan wajah tanpa dosa mereka menyerobot masuk saja..

Itulah sebagian ke ke salah yang dihasilkan oleh para penumpang musiman, so mudah2an bisa diubah kelakuan mereka yang sungguh sangat merugikan penumpang lain...

Komentar